Keutamaan Menghafal 10 Ayat Pertama Surah Al-Kahfi


  
Kamu tau ga apa keutamaan surah Al-Kahfi ? tentu banyak sekali keutamaannya apalagi membaca ketika hari Jumat, nah salah satu keutamaan dari surah Al-Kahfi dengan menghafal sepuluh ayat pertama yaitu terlindung dari fitnah Dajjal loh, Masya Allah banget kan..

Dari Abu Darda’ radiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW. bersabda,

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

“Siapa yang menghafal  sepuluh ayat pertama dari surah Al-Kahfi, maka ia akan terlindung dari Dajjal.” (HR. Muslim no. 809).

Dalam hadist di atas, Nabi SAW. mengabarkan  bahwa siapa yang menghafal sepuluh ayat pertama atau terakhir dari surah Al-Kahfi, maka ia akan terlindung dari dajjal.

Nah, dari hadist dia
tas, dapat kamu lihat hubungan antara surah Al-Kahfi dan Dajjal ialah jika kita hafal sepuluh ayat pertama atau terakhir surah Al-Kahfi maka kita akan terlindung dari Dajjal.

Apa aja sih 4 macam cobaan Dajjal kepada umat manusia ?, simak berikut ini ya…

1.      Cobaan Keimanan

Kamu pasti tahu apabila Dajjal telah tiba maka dia akan berusaha agar manusia menyembahnya dan tidak untuk menyembah Allah SWT. kekuatan iman  yang kamu miliki akan di coba, apakah kamu kuat menghadapi nya atau tidak, yaa apabila kamu tidak berhasil menahan cobaan berat dajjal  maka kamu akan menjadi pengikutnya naudzubillah, oleh karena itu, bagi kamu yang menghafal 10 ayat pertama surah Al-Kahfi maka Insya Allah kamu akan dilindungi oleh Allah, karena cobaan inilah yang paling berat gaess..

2.      Cobaan pengetahuan

Pada saat itu dajjal juga akan mencoba kamu dengan pengetahuan, dajjal akan menggoda dengan segalaaa pengetahuan yang dimilikinya, jika kamu tidak kuat dengan cobaan tersebut maka kamu akan berpikir bahwa semua pengetahuan dan ucapan yang dimiliki  dajjal adalah benar.

3.      Cobaan kekayaan

Kamu tahu, pada saat itu manusia akan mengalami kesulitan untuk hidup, mengalami kemarau, kelaparan, dan masih banyak lagi, nahh,, dajjal akan diberi kekuatan untuk bisa menurunkan atau menghentikan dajjal loh, dan akan menggoda dengan semua kekayaan yang dimilikinya, coba pikirkan saja, kamu berada dalam kekeringan yang membutuhkan hujan apakah kamu sanggup menghadapinya dan terus bersabar menanti hujan ? seperti saat musim kemarau semua pada kekeringan tapi itu semua belum seberapa dengan cobaan pada waktu datangnya dajjal, semoga iman kita kuat yaa..

4.      Cobaan kekuasaan

Nahh, yang terakhir nih, kamu tahu kelak dajjal akan mengontrol sebagian besar manusia yang ada di bumi dengan kekuasaan yang dimilikinya loh. Oleh karena itu yuk sama-sama kita membaca dan menghafal surah Al-Kahfi, karena banyak keberkahan yang didapatkan selain menghindari 4 cobaan diatas, bisa menghadapi cobaan-cobaan dari dajjal seperti yang diatas aja udah Masya Allah bersyukur sekali yaa…. Semoga kita bisa menjadi orang beriman dan selalu dilindungi oleh Allah dari fitnah dajjal dan segala apapun bentuk cobaan di dunia ini, aamiin..

Sumber : islampos

Komentar

Postingan Populer