4 Lelaki yang terjerumus ke neraka karena wanita





      Assalamualaikum para sobat muslimah, kali ini saya ingin membawakan artikel mengenai 4 laki-laki yang ditarik oleh Allah ke neraka karena wanita, nah, bagi kamu kaum wanita perhatikan deh penjelasan-penjelasan berikut, agar kamu tidak membuat salah satu atau beberapa lelaki ini terjerumus ke neraka karenamu, kamu pasti ga mau kan, tentu pastinya kamu malah ingin menyelamatkan mereka dari api neraka dan bersama-sama tinggal disurganya Allah, yuk simak siapa-siapa saja sih 4 lelaki ini, dan apa penyebabnya sehingga kamu bisa menyelamatkan mereka dari neraka atas perbuatanmu…
1.      Ayahnya

Apabila seorang ayah yang tidak memerdulikan anak-anak perempuannya didunia dan dia tidak memberikan pendidikan agama seperti sholat, mengaji dan sebagainya. Dia membiarkan anak-anak perempuannya tidak menutup aurat. Tidak cukup member kebutuhan dunia saja. Maka ia akan ditarik ke neraka oleh anaknya. Nah, apabila ayahmu tidak sempat untuk membimbingmu dalam mempelajari ilmu agama dan ibadahmu juga kamu harus berani dan semangat untuk belajar sendiri, mencari tau sendiri, dan lebih meningkatkan ibadahmu agar ayahmu bisa selamat dari api neraka, semuanya ga harus berawal dari ayahkan ? kamu bisa melakukannya sendiri.

2.      Suaminya

Apabila seorang suami tidak mendidik istrinya sehingga ia membiarkan istrinya bergaul bebas menampakkan perhiasan kepada selain mahramnya, tidak menasehati istrinya tatkala istrinya meninggalkan kewajiba shalat, puasa dan lain sebagainya. Maka ia akan ditarik oleh istrinya ke neraka. Nah, apabila kamu sudah menikah dan suaminya tidak pernah menasihatimu sewaktu kamu berbuat salah, maka sadarkanlah dan nasihatilah dahulu kepadanya agar dia lebih perhatian kepadamu, dan mengingatkanmu apabila kamu lupa beribadah, bukankah suami adalah kepala keluarga ? dan tugas suami lah untuk membimbingmu menuju surga bukan menjerumuskan ke neraka. Namun, sebelum itu kamu harus memperbaiki diri terlebih dahulu, jadilah istri sholehah yang bisa membantu suamimu untuk menjadi lebih baik dan tetap pada jalan Allah..

3.      Kakak laki-lakinya (walinya)

Apabila ayahnya sudah tiada, tanggung jawab menjaga kehormatan wanita dan keluarga ibunya jatuh kepada saudara laki-laki tertua, apabila mereka hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan saudara perempuannya keluar dari jalan-Nya. Tunggulah tarikan adiknya di akhirat.

4.      Anak laki-lakinya

Apabila seorang anak tidak menasihati terhadap ibunya dan keluarganya tentang islam, maka anak itu akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Maka nantikanlah tarikan ibunya.

Sobat, sekarang di dunia tarikan dari seorang wanita begitu hebat apalagi nanti diakhirat. Oleh karena itu bagi seorang laki-laki yang bergelar ayah/suami/kakak atau anak harus memainkan peranan dalam menyelamatkan keluarganya. Begitupun bagi para muslimah, kamu juga harus memperbaiki diri terlebih dahulu sedikit demi sedikit, untuk menjadi wanita yang sholehah agar kamu bisa membantu keluargamu terutama ayah/suami/kakak atau anak mu agar mereka tidak terjerumus ke neraka..

Sebagaimana firman Allah SWT: “hai orang-orang yang beriman, perliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan, “(Qs. At-Tahrim[66]:6).

Sumber : islampos

Komentar

Postingan Populer