surat cinta dari allah

    
Seringkah kamu menghadapi ujian ? yaaa pasti yaa.. ujian hidup yang terkadang sangat berat untuk dihadapi seringkali terjadi, dan tak jarang pula yang tidak mengeluh atas ujian tersebut, kamu merasa kenapa sih Allah memberimu ujian seberat ini ? kenapa mereka lebih aman dan nyaman tanpa ujian disbanding aku ? sobat, mungkin kamu mengira bahwa itu selalu terjadi denganmu, merasa tidak adil, tapi apakah kamu tau ujian adalah salah satu “surat cinta” dari Allah kepadamu ? begini yaa.., apakah Allah akan membiarkanmu ketika kamu mengatakan “Kami telah beriman” ? tentu tidak hanya mengucapkan begitu saya, Allah pasti akan menguji umatnya untuk mengetahui seberapa besar keimanan umat_Nya. Seperti yang dijelaskan dalam surat Al-Ankabut ayat 2-3 :”Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan, “Kami telah beriman”, sedangkan mereka tidak diuji ? dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta”.

      Sobaat, apakah kamu tau betapa Allah sangat mencintai hamba-Nya lebih dari apapun. Siapapun yang saling mencintai akan senang jika mendapat surat cinta. Apalagi surat dari  Tuhan Semesta Alam, yaitu Allah SWT.

Sebagaimana Sabda Nabi SAW, “Jika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji.” (HR. Ath-Thabrani dalam Mu’jamul Ausath, 3/302. Dishahihkan Al-Albani dalam Shahih Al-jami’ no. 285).

      Oleh karena itu obat, setiap manusia pasti akan Allah uji, ga kamu doang kok yang menghadapi ujian berat, jadi karena itu kamu harus tetap sabar dan ikhlas, ujian yang diberi juga bukan dengan masalah saja ada juga ujian dengan kebahagiaan, misalnya saja nih kamu diberikan suatu kebahagiaan yang luar biasa nah apakah disaat seperti itu kamu masih tetap mengingat Allah atau melupakannya ? apakah kamu mengingat Allah hanya disaat sedih saja ? nah begitu lah kira-kira, ujian apapun itu berarti itu tanda Allah sayang dan cinta pada hamba-Nya.

Satu lagi, ketika kamu mencintai seseorang apakah kamu akan mengujinya ? tentu saja, kamu akan menguji seberapa besar dia akan mencintaimu dan apakah dia benar-benar mencintaimu ataukah itu semua hanya palsu ? .  nah, Allah pun juga begitu gaes, Dia ingin membuktikan apakah kamu benar-benar mencintai-Nya dan beriman kepada-Nya.

Allah ingin melihat rintahanmu saat kamu berdoa di sepertiga malamnya, rajin menunaikan shalat 5 waktu, khusyuk dalam beribadah, rajin mengerjakan amalan sunah, rajin tilawah serta menelaah artinya. Rajin bersedekah dan suka membantu sesama. Sayang pada suami dan keluarganya. Sibuk berdakwah mengajak pada kebaikan dan mencegah kemunkaran. Berkata santun dan penuh adab.[islampos]


Komentar

Postingan Populer