Mengatasi masalah berbusana untuk Muslimah Ketika Hujan


        Assalamualaikum sobat… 2019 sudah berlalu tak disangka dengan bergantinya tahun berganti pula musim, musim kemarau yang sudah mencekam, banyak di beberapa tempat mengalami kekeringan akhirnya pun musim hujan pun tiba, yaaa.. walaupun tahun baru, musim mulai berganti dan menyebabkan kebanjiran dibeberapa tempat. Sobat, kamu pernah ga sih merasa kesusahan dalam berbusana di saat musim penghujan ini ? pasti ribet banget yaa.. apalagi untuk muslimah-muslimah yang terkadang memiliki aktivitas di luar malah terhambat oleh hujan, apalagi harus pandai-pandai dalam berbusana dan siap-siap menyikapi hujan setiap saat ketika tak disangka pun.
Nah, sobat saya ingin berbagi tips untuk kalian nih, bagaimana cara menyikapi hujan dan memperhatikan pakaian kamu teruntuk muslimaah…

1.      Sedia payung sebelum hujan  

Dengan menyiapkan payung kamu akan lebih mudah dalam menghadapi hujan, disaat kamu sedang berada diluar dan tiba-tiba turun hujan pastinya kamu sudah siap menghadapinya, selain payung ada baiknya kamu juga menyiapkan jas hujan.. yaaa.. setidaknya tubuhmu kan bisa terlindungi kalo Cuma payung mah hanya menutupi sedikit, model-model jas hujan sekarang sudah banyak sekali dari model “a” sampai model “z” yaa kira-kira begitulah.

2.      Hindari baju tipis/berwarna putih

Selama musim hujan ini sebaiknya kamu tidak menggunakan pakaian yang berwarna putih apalagi tipis kan kalo tiba-tiba kamu kehujanan tubuhmu bisa keliatan karena basah apalagi jika kamu keluar pada waktu-waktu yang biasanya sering turun hujan, selain menerawang kan juga mudah kotor, yaa gimana ga mudah kotor jika kamu menggunakan pakaian berwarna putih apalagi naik motor, jalanan becek, terkena percikan genangan air di jalanan…. Haduuhh udah kehujanan, jalan becek, ga ada ojek, capek deh.. hehehe

3.      Tidak menggunakan baju yang terlalu panjang

Jika musim hujan sebaiknya kamu tidak menggunakan baju yang terlalu panjang apalagi sampai menjulur ke tanah, yaa setidaknya tidak panjang dan tidak pendek juga, kalo terlalu panjang bisa-bisa bajumu terkena noda dibawahnya.

4.      Memakai baju dari bahan yang mudah kering

Pastinya kalo kamu kehujanan bajumu basah kuyup kan, ada baiknya kamu gunakan baju dari bahan yang cepat kering.

5.      Pakai alas kaki tertutup dan membawa kaos kaki cadangan

Wahai muslimah, tentunya kamu pasti memakai kaos kaki kan ? pasti susah banget kan, jika kaos kaki basah ? yaa jika musim hujan ini ada baiknya kamu gunakan alas kaki tertutup, seperti sepatu untuk menjaga kaos kakimu tidak basah, yaa walaupun begitu ada baiknya kamu membawa kaos kaki cadangan, untuk mewaspadai jika tiba-tiba yang kamu pakai basah.

6.      Bawa baju cadangan

Jika kamu sedang berada di perjalanan jauh, ada baiknya kamu bawa baju cadangan di tasmu atau di jok motormu, jika nanti tiba-tiba hujan dan bajumu basah, kamu bisa ganti dengan yang kering, agar aktifitas dan perjalananmu tetap baik.

7.      Pakai legging yang longgar

Menggunakan legging atau dalaman pakaian utama gunanya agar gamis tidak terlihat menerawang ketika basah. Juga agar baju gamis yang menempel ke tubuh saat basah kehujanan tidak membentuk lekuk tubuh.

Komentar

Postingan Populer