6 Manfaat dalam Bershalawat


 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Heyyy guys.. kali ini saya mau menyampaikan keutamaan dari shalawat, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk senantiasa bershalawat kepada nabi Muhammad SAW.. iyaa khan…
Yap, jika kamu adalah orang yang suka bershalawat Insyaallah itu akan menunjukkan kecintaanmu kepada baginda bukan ?... siapa coba yang ga cinta, yang ga rindu dengan beliau, orang yang paling mulia disisi Allah, dengan akhlak nya yang masyaallah  luar biasa baik, rasul selalu memikirkan bagaimana kehidupan umatnya kelak, yang selalu memikirkan kamuu.. dan tentunya kita semua,,.

Okey membahas keutamaan yang dimiliki oleh baginda tak akan ada habisnya dengan segudang keutamaan yang masyaallah tabarakallah warbiyazaaah… untuk itu sekali lagi saya ingatkan agar jangan lupa untuk senantiasa bershalawat kepada beliau setiap hari yaa.. karena begitu banyaakk manfaat yang kita dapatkan dari bershalawat, saking banyaknya sampai-sampai tak bisa terucap lagi.
   
      Sekarang saya ingin membagikan 6 manfaat dan keutamaan bershalawat, yukk  dibaca dan diperhatikan serta dipahami sampai kehati supaya selalu ingat dan lebih bersemangat untuk bershalawat setiap harinya yaa..

1.      Sebagai implementasi / perwujudan perintah Allah ta’ala untuk banyak-banyak bershalawat dan bertaslim kepada Rasulullah  SAW. 

       Allah SWT. Berfirman :

sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi : hai orang-orang yang beriman bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al Ahzab : 56)

      Nah, malaikat aja juga bershalawat untuk nabi masa kamu masih bermalasan untuk itu, udah jelas  kan, kita sebagai orang yang beriman diajak untuk bershalawat untukk Nabi sebagai salam penghormatan kita kepada Beliau, kan Nabi termasuk orang yang paling dihormati oleh kaum muslimin, malah Beliau selalu mengingat kita masa kita tidak mengingat Beliau.

Okee lanjut..


2.      Kamu tau ga kalo shalawat itu merupakan salah satu sebab terkabulnya doa lohh..

coba perhatikan sebuah atsar berikut :

Doa seorang hamba tertahan diantara langit dan bumi, tidak terangkat kelangit sampait engkau bershalawat untuk Nabi shalallahu’alaihi wassalam”

      Jika kamu mengawali doa dengan bershalawat dan taslim untuk rasulullah dan juga mengakhiri doa dengannya, maka doamu sangatlah mustajab untuk dikabulkan oleh Allah karena keberkahan dari bershalawat  itu sendiri.. waaahh  masyaallah banget yaa kekuatan bershalawat jadi tambah semangat niih, nah jika kamu single atau jomblo bisa nih berdoa meminta pasangan yang baik dan  taat disertai dengan bershalawat yaa tips dari saya, ehehe ataupun meminta sebuah kesuksesan juga begitu, eitss.. tapii jangan berpikir kalo kamu berdoa dengan tulus dan bersungguh kepada Allah tanpa bershalawat doamu tidak terkabulkan yaa.. karena Allah Maha Mendengar dan mengabulkan semua doa hambanya.. tapi dengan bershalawat akan lebih mustajab seperti yang dijelaskan tadi oke…

 3.  Shalawat membuat hati, jiwa, serta pikiran tenang dengan keimanan dan ketaatan dalam            beribadah

Waahh,, jika kamu merasa gelisah, takut atau deg-degan yang memuat tubuhmu bergetar coba deh bershalawat, tenangkan hatimu dan pikiranmu apapun yang membuat kamu merasa begitu yakinlah selalu ada Allah yang akan menjagamu, apalagi kamu bershalawat,, udah dehh Insyaallah bakal adem  tuh hatii… bakal tenang dan sejuk serasa dibawah pegunungan bersalju, eaa..

   4.      Shalawat membuat lisan senantiasa basah       menyebut sang kekasih tercinta

Ehh.. sang kekasih tercinta yang dimaksud bukan si doi yaa.. tapi baginda Nabi Rasulullah SAW. yakin ga jika kamu sering bershalawat maka akan timbul rasa cinta yang terus bertambah, rasa cinta kepada baginda tentunyaa…saya sih yakin 100% yakin rasa cinta itu akan terus bertambah karenaaa pasti deh jika kamu bershalawat kamu akan  ingat kepada beliau dan jika terus teringat, terpikirkan serta terucap kamu akan merasakan jatuh cinta yang luar biasa kepada baginda..

5.  Shalawat selau mengingatkan diri kita terhadap Rasulullah yang tercinta, sehingga dapat meninggikan semangat beribadah dan berakhlak mulia serta berjihad dengan bersungguh-sungguh dalam hidup ini sebagaimana jihadnya Nabi

Nah, terbuktikan bahwa shalawat membuat kita makin jatuh cinta kepada Rasulullah, apalagi ni dengan bershalawat dapat membuat kita makin semangat dalam beribadah.. dan keutamaan-keutamaan yang disebutkan diatas.. allahumma sholli ala sayyidina Muhammad

Sekarang  lanjut ke poin terakhir

6.      Shalawat memenuhi majelis/perkumpulan dengan cahaya rahmat, dan keberkahan.

Coba deh kamu bayangin jika kamu dalam suatu majelis, dan ternyata di dalam majelis itu terasa gelap, dan membuatmu gelisah serta merinding.. aahh menakutkan yaa, nahh.. jika kamu bershalawat dalam majelis tersebut maka majelis tersebut akan dipenuhi cahaya keimanan, akan dihadiri oleh para malaikat, cahaya rahmat akan terus berdatangan, serta semua amalan baik didalamnya langsung diangkat kepada Allah SWT. Hayoo pilih mana bershalawat atau tidak bershalawat ? kalo kamu milih tidak yaa siap-siap aja terasa “gelap“, btw, majelis yang disebutkan bukan hanya majelis seperti pengajian, atau holaqoh gitu yaa.. didalam kelas pun juga termasuk majelis loh.. saat sedang rapat juga termasuk… jadi jangan lupa bersolawat supaya selalu dimudahkan dan dilancarkan selalu oleh Allah yaa…

Oke sekian, hikmah dan manfaat dari bershalawat ,, waahh begitu banyak dan luar binasa yaa ehh luar biasa maksudnya, terimakasih telah membaca artikel saya, jika ada masukkan untuk artikel ini silahkan comment dibawah yaa… semoga masukan dari kamu bermanfaat untuk artikel saya selanjutnya.. trimakasih…

Sumber : islampos


Komentar

Postingan Populer