Manusia Perusak Agama

        
       Assalamualaikum sobaat… didunia ini manusia memang beragam ya… mulai dari sifatnya, baik buruk akhlaknya.., kepribadiannya, yaaa apapun itu, setiap orang pasti berbeda, tapi seberapa bedanya itu yang penting selalu bertegak pada ajaran Islam yaa.. jangan sampe melenceng, nahh ini nih kamu tau ga ada beberapa hal yang membuat manusia bisa menjadi seorang perusak Agama loh, gimanaa yaa kira-kira orang nya ? okee.. perhatikan tulisan, penjelasan dibawah ini yaa.. jangan sampe kamu terjerumus dari hal-hal semacam itu, naudzubillah…

      Diriwayatkan dari Ziyad bin Hudair, ia berkata : Umar bin Khattab pernah berkata kepadaku,

Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam ?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan/tergelincirnya orang alim, bantahan orang munafik terhadap Al-Qur’an, dan hokum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.” (Riwayat Ad-Darimi, dan berkata syaikh Husain Asad: Isnadnya shahih).
Nah, dari penjelasan hadist diatas sudah jelaskan bahwa jika terdapat orang-orang yang melakukan penyimpangan atau orang munafik serta terdapat seorang pemimpin yang menyesatkan, itulah cirri-ciri perusak agama bat,, duuuhh… semoga kita dijauhi dari hal-hal itu yaa.. dan pemimpin itu juga bukan hanya seorang presiden saja, ketua kelas juga pemimpin, gubernur, walikota, bupati, yaa banyak jenisnya, kalo kamu termasuk, jadilah pemimpin yang jujur dan memberikan hal-hal positif pada tempat kekuasaanmu yaa gaes…..
    
      Selain itu, orang-orang yang memiliki pengaruh kuat dan jaringan yang luas, mereka mampi untuk bersengkokol menjerumus banyak orang, yaa gimana engga toh mereka “orang-orang” itu memiliki kekuasan, sebagai warga biasa kita bisa apa ? yaa kalo kamu termasuk warga biasa serahkan saja semuanya pada Allah, setidaknya kamu bisa menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskannmu.

Sebaliknya, jika terdapat pencegah perusakan itu, seperti situs dakwah, mengetahui secara serempak dihantam blokir oleh suatu keputusan yang menjadikan leluasannya keadaan perusak tersebut, cumaa… upaya mereka sia-sia, loh kenapa ? karena Allah SWT. Telah menjanjikan hal berikut:
Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya” [As Shaff:8]

Sumber: nahi mungkar




Komentar

Postingan Populer